Jelang Libur Nataru, Dewan Usep: Kawasan Obyek Wisata Geyser Cisolok Perlu Ditata

- Admin

Rabu, 13 Desember 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KUMPALAN.COM – Menjelang libur Natal 2023 dan Tahun baru 2024, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan berharap kawasan obyek wisata Geyser Cisolok yang berlokasi di Desa Caringin, Kecamatan Cisolok dilakukan penataan.

Terutama, kata Usep Wawan terkait keberadaan warung warung pedagang kaki lima yang banyak menjamur di kawasan obyek wisata Geyser Cisolok yang juga merupakan wisata andalan CPUGGp (Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark).

Menurut Usep Wawan, keberadaan warung pedagang kaki lima yang berdekatan di tempat sekitar air mancur membuat kawasan tersebut terkesan terlihat kumuh.

“Obyek wisata Geyser Cisolok ini menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat juga bagi pariwisata Kabupaten Sukabumi akan tetapi pada kenyataannya pengelolaannya tidak optimal, jadi kelihatan kumuh, jembatannya rusak dan lain sebagainya,” ujar Usep Wawan, beberapa waktu lalu.

Bahkan, kata Usep Wawan, harapan akan pengelolaan kawasan wisata Geyser Cisolok dilakukan penataan masuk dalam aspirasi masyarakat saat melaksanakan reses yang dilaksanakannya belum lama ini, sehingga dalam rapat paripurna dengan pembahasan laporan hasil menyerap aspirasi tersebut kembali disampaikan.

“Dalam rapat paripurna sudah disampaikan, karena merupakan aspirasi masyarakat, dalam acara laporan fraksi tentang kegiatan reses, digariskan tentang optimalisasi objek wisata air panas yakni Geyser Cisolok,” jelasnya.

Usep Wawan menegaskan, penataan terhadap kawasan wisata Geyser Cisolok memang perlu dilakukan, terlebih tahun 2024 mendatang diperkirakan bulan Juni akan dilangsungkan kegiatan akbar bertaraf nasional.

“Nah tentunya bagi kami dari Komisi IV yang membidangi ini, sudah berkali-kali menghimbau kepada pemerintah untuk segera diambil langkah-langkah untuk kembali membenahi Geyser Cisolok, dan ini sudah direncanakan,” tegasnya

“Dan kalau tidak salah di bulan Juni akan ada kegiatan akbar di Kabupaten Sukabumi, melibatkan nasional kalau tidak salah yang dipusatkan di salah satunya sebagai objeknya di Geyser Cisolok, jadi pemerintah daerah harus sudah berancang-ancang untuk menganggarkan itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Deposit Pulsa Jadi Modus Baru Judi Onlne, Menkominfo Ancam Operator Seluler

Usep Wawan meyakini dengan dilakukan percepatan penataan tehadap Geyser Cisolok tersebut akan berdampak positif salah satunya meningkatkan kunjungan wisatawan, meningkatkan perekonomian masyarakat pedagang yang berjualan di lokasi tersebut serta meningkatkan PAD bagi pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

“Sebenarnya kemarin saya secara pribadi sebagai anggota Komisi IV meminta di akhir tahun, sehubungan adanya libur Nataru untuk segera pedagang-pedagang dibenahi dipindah ke ruang yang khusus untuk para pedagang, akan tetapi melihat waktu tidak terburu,” paparnya.

“Hanya saja baru perbaikan jembatannya di bulan ini akan diselesaikan dan saat ini sedang dikerjakan, Geyser Cisolok ini merupakan aset dan tentunya PAD bagi Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.***

Berita Terkait

Tugu KKS Palabuhanratu: Simbol Kebanggaan dan Titik Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi
Rating Pemain Italia vs Swiss: Juara Bertahan Tersingkir Memalukan, Spalletti Disorot
Polisi Tangkap Kru Band Virgoun, Diduga Jadi Pemasok Sabu
Kontroversi Pembagian Kuota Haji Tahun 2024, DPR RI Soroti Pelanggaran Kemenag
Wabup Sukabumi Pantau Langsung Gerakan Pencegahan Stunting di Cikakak
Jelang Healthy Cities Summit 2024, Pemkab Sukabumi Percantik Palabuhanratu dengan Aksi Bersih-bersih
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Terima Penghargaan Tertinggi dari Polri
Tokoh Agama di Sukabumi Laporkan 3 Akun Penyebar Kebencian Terhadap Habaib

Berita Terkait

Selasa, 9 Juli 2024 - 21:32 WIB

Tugu KKS Palabuhanratu: Simbol Kebanggaan dan Titik Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi

Minggu, 30 Juni 2024 - 07:29 WIB

Rating Pemain Italia vs Swiss: Juara Bertahan Tersingkir Memalukan, Spalletti Disorot

Senin, 24 Juni 2024 - 16:27 WIB

Polisi Tangkap Kru Band Virgoun, Diduga Jadi Pemasok Sabu

Minggu, 23 Juni 2024 - 21:25 WIB

Kontroversi Pembagian Kuota Haji Tahun 2024, DPR RI Soroti Pelanggaran Kemenag

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:55 WIB

Wabup Sukabumi Pantau Langsung Gerakan Pencegahan Stunting di Cikakak

Berita Terbaru

Mahasiswa UMMI belajar langsung tentang kelembagaan DPRD Kabupaten Sukabumi. Ketua Fraksi Partai Demokrat berharap kunjungan ini dapat mendorong peran aktif mahasiswa dalam dunia politik. | Foto: Humas DPRD Kab. Sukabumi

Pemerintahan

Mahasiswa UMMI Gali Ilmu Legislatif di DPRD Kabupaten Sukabumi

Jumat, 19 Jul 2024 - 19:57 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi optimis Healthy Cities Summit ke-VI akan membawa dampak positif bagi daerah, baik dari segi ekonomi, sosial budaya, maupun pariwisata. | Foto: Istimewa

Pemerintahan

DPRD Sukabumi Optimis HCS ke-VI 2024 Berdampak Positif bagi Daerah

Jumat, 19 Jul 2024 - 19:45 WIB